Okay, here we go again.

Saya sampai lupa kapan terakhir saya menulis panjang. Di luar urusan pekerjaan, memang dalam beberapa waktu ke belakang, otak saya kurang bekerja dengan baik dalam bidang tulis menulis. Seperti ada yang menghambat saya untuk mengutarakan hal-hal atau pun ide-ide yang sebenarnya sudah berserakan di kepala saya.

Kata orang, itu namanya writer’s block. Tapi mengingat saya juga bukan penulis handal, produktif, atau apalah namanya sebelum keadaan ini dimulai, saya rasa yang kemarin-kemarin saya alami memang posisi default saya dalam menulis.

Ya, saya orang yang malas yang tidak bisa disiplin dan berkomitmen untuk diri sendiri. Segala macam ‘project‘ pribadi yang saya sudah mulai atau ingin mulai berakhir terbengkalai begitu saja. Tak ada kelanjutannya, yang tersisa hanyalah sekedar resolusi dan janji terhadap diri sendiri yang tidak terpenuhi.

‘Project’ terakhir pun bisa berjalan karena (Breakfast Movie Club) merupakan hasil kerjasama dengan orang lain (teman SMA saya, Madri), yang artinya saya punya obligasi untuk melakukannya karena ada komitmen dengan pihak eksternal. Maka pula, saat kawan saya itu terlampau sibuk dan tak bisa melanjutkannya, saya pun ikut-ikutan berhenti tanpa alasan yang minimal sama valid dengan dirinya. Alasan saya waktu itu adalah; sekedar malas, karena merasa sudah tidak ada tuntutan dari luar lagi untuk melakukannya.

Saya sempat mencoba memulai lagi secara personal sebuah blog film yang (rencananya) akan berisi review & opini soal film dan segala macamnya. Tapi setelah lewat dua posting, saya kembali menelantarkannya, tentu saja karena tak ada komitmen eksternal. Karena tak ada tenggat yang jelas, saya menunda dan menunda untuk menulis sampai pada akhirnya saya lupa untuk melakukannya. Kemudian teringat dan merasa momennya sudah lewat, dan akhirnya membiarkannya saja.

Maka dari itulah, dengan blog terbaru ini, saya bertekad untuk memulai kembali kebiasaan menulis. Menulis apapun, terutama soal film, series, dan segala macam bentuk penceritaan yang menggunakan media gambar bergerak.

Kedepannya, blog ini adalah sarana dan cara saya untuk memaksa diri saya kembali menulis. Karena pemalas memang butuh paksaan. Anyway…

Welcome to wanulis[dot]com!